Kopi Bisa Bikin Mabuk?

Unknown 22.56
Ternyata, kondisi mabuk tak hanya disebabkan oleh minuman beralkohol. Untuk minuman hitam yang punya aroma sedap seperti kopi, ternyata juga bisa bikin mabuk lho.

Perlu diketahui, mereka yang gemar minum kopi terbilang rentan mengalami kondisi seperti ini. Gejala yang terasa cukup terlihat jelas. Misalnya saja ketika satu hari tidak minum kopi, perasaan pusing, bertingkah konyol sampai hiperaktif langsung menghampiri.

Rupanya semua itu disebabkan karena kandungan kafein yang terdapat pada minuman kopi. Seperti diketahui, batas normal asupan kafein umumnya 400 miligram sehari.

Jika dijabarkan lebih lanjut, jumlah tersebut merujuk pada dua sampai empat cangkir kopi. Meski begitu, batas toleransi akan kafein pada setiap orang berbeda-beda.

Ada yang sampai 1.000 miligram kafein sehari. Biasanya mereka yang sanggup mengonsumsi kafein dalam jumlah besar memiliki gen “pencinta kopi” dari orangtua-nya yang juga gemar mengonsumsi kopi.

Berdasarkan penelitian DNA terhadap 3.000 peminum kopi. Ditemukan variasi gen yang disebut PDSS2. Mereka yang punya gen ini cenderung punya silsilah penggemar kopi dari generasi sebelumnya.

Dikutip Popsugar, Kamis (13/10/2016). Seperti yang sudah disebutkan di atas, mereka yang punya silsilah penggemar kopi terbilang rentan mengalami gangguan kesehatan yang disebut mabuk kopi.


Langkah terbaik untuk meminimalisir risiko akibat konsumsi kafein berlebihan dapat dilakukan dengan satu cara. Hentikan kebiasaan itu atau paling tidak kurangi jumlah konsumsi kopi secara perlahan.

Baca Juga : 3 MENIT MEMBUAT KOPI TUBRUK PALING NITMAT



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »