Menikmati Liburan Dengan Kopi

Unknown 18.22
Di pengujung tahun 2016 ini pasti sekolah-sekolah di Indonesia libur tahun baru dan natal. Sebagian dari kita mungkin bingung mau liburan kemana dan bingung apa saja yang ingin dilakukan saat liburan. Berikut tips yang mungkin ingin anda lakukan pada saat liburan bertema kopi :

1. Berwisata ke kebun kopi
Mungkin berwisata ke kebun kopi bisa menjadi pilihan anda. Kopi biasanya ditanam di dataran tinggi. Dataran tinggi identik dengan udara yang sejuk. Tidak ada salahnya kita liburan ke kebun kopi sembari menikmati udara sejuk di perkebunan kopi tersebut. Sambil melihat para petani kopi mengurus tamanam kopi mereka, kita juga bisa belajar sedikit tentang tanaman kopi dan cara memanennya.

2. Coba ajak orang tersayang ke kedai kopi yang unik
Liburan lebih pas kalau dinikmati berdua bersama orang tersayang. Cobalah ajak orang itu ke kedai kopi yang unik yang ada di kotamu. Kedai kopi kini sudah banyak bertebaran di Indonesia. Tinggal pilih saja mana yang menurut kamu unik dan cocok untuk dijadikan tempat berduaan.

3. Latihan menyeduh kopi sendiri di rumah
Dikutip dari majalah.ottencoffee.co.id. Kamu baru belajar minum kopi dan selama ini hanya minum di kedai kopi atau diseduhi teman? Sebelum 2016 ini selesai cobalah seduh sendiri di rumah. Tidak punya alat kopi? Pinjam sama teman. Pinjam seperangkat manual brew V60-nya dan bawa ke rumah. Atau main ke kedai kopi dan ‘ganggu’ baristanya. Cobalah merasakan sensasi seduh kopi sendiri, minum sendiri lalu belajar lagi biar semakin asik ngopi-ngopi-nya. Yuk dicoba!





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »