Manfaat Kopi Di Setiap Tetesnya

Unknown 18.38

Bagi sebagian orang manfaat minum kopi hanya sekedar menghilangkan rasa kantuk. Padahal banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kopi juga memiliki berbagai keuntungan bagi kesehatan. Dibawah ini adalah beragam manfaat kopi:

Baca Juga : Hilangkan Lelah Anda di Cafe Bagan

1. Mengurangi resiko terkena diabetes tipe2
Salah satu manfaat kopi untuk kesehatan adalah mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2. Studi yang dilakukan sebuah universitas ternama menyatakan bahwa mereka yang mengkonsumsi kopi lebih dari 1 gelas tiap hari selama 4 tahun memiliki resiko terkena diabetes tipe 2 lebih rendah sebesar 11% jika dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan perubahan konsumsi kopi.

2. Kemungkinan terkena penyakit Parkinson lebih rendah
Kali ini penelitian menyimpulkan bahwa asupan kopi dan kafein yang tinggi kemungkinan besar bisa menurunkan resiko terkena penyakit Parkinson secara signifikan. Penelitian ini juga mengungkapkan tidak hanya berpotensi dalam mengurangi risiko terkena penyakit Parkinson, tetapi konsumsi kopi juga dinilai bermanfaat bagi mereka yang sudah menderita penyakit ini. Penelitian juga menyatakan kandungan kafein di dalam kopi dianggap mampu membantu para penderita Parkinson dalam mengontrol gerakan.

3. Ternyata kopi baik untuk kesehaatan jantung
Berdasasrkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga pendidikan ternama di dunia yang mengatakan bahwa minum kopi dalam jumlah sedang dapat melindungi seseorang dari kemungkinan terkena gagal jantung. Jumlah minum kopi sehari yaitu setara dengan 2 cangkir kopi atau lebih tepatnya 236,5 ml tiap hari.

4. Kopi bisa meningkatkan kinerja otak
Ternyata kopi bisa meningkatkan kinerja otak manusia. Mengkonsumsi kopi beberapa waktu sebelum melakukan ujian dianggap membuat seseorang tetap terjaga. Untuk menghindari efek gelisah yang ditimbulkan, maka sebaiknya campurlah kopi berkafein dengan yang tidak mengandung kafein, atau usahakan meminumnya setelah sarapan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »