Kopi Termahal Mengalahkan Kopi Luwak, Kopi Black Ivory


Kalau kita berbicara soal kopi termahan pasti jawaban kalian adalah kopi luwak. Alasan kopi luwak harganya mahal adalah kopi yang satu ini dikenal memiliki rasa yang khas serta proses pembuatan yang rumit. Kopi Luwak pernah menjadi kopi termahal didunia tapi sekarang sudah tidak, karena ada pesaing kopi luwak yaitu kopi gajah yang disebut Black Ivory Coffee.

Sejak Awal Kemunculannya kopi yang satu ini sudah menarik banyak perhatian dari para pecinta kopi. Bukan soal harganya yang mahal tapi soal rasanya yang begitu khas dan nikmat. Berikut fakta tentang Kopi Black Ivory : 

Cara Pembuatan Black Ivory Coffee Mirip dengan Pembuata Kopi Luwak

Tahukan kalau pembuatan kopi luwak dari kotoran hewan luwak. Kalau Black Ivory ini di ambil dari kotoran gajah.

Kopi Black Icory pertama kali ditemukan di Thailand oleh seorang pria Kanada Blacke Dinkin. Jadi Blake mencoba sebuah trik untuk menghasilan kopi baru dengan memberikan biji kopi pilihan untuk makanan para gajah di sebuah penangkaran. Dia mengalami beberapa kali kegagalan, kemudian didapatkan hasil yang sungguh luar biasa. Kopi yang berasal dari kotoran gajah ini sangat nikmat dan punya ciri khas tersendiri dari kebanyakan kopi lainnya.

Proses Pembuatan Black Ivory Coffee Tidak Semudah Proses Pembuatan Kopi Luwak


Memang kalau dipikir secara teori proses pembuatan kopi Black Ivory gampang. Tapi kalau dipraktekkan ternyata susah. Kenapa susah? Karena proses pencernaan gajah berbeda dengan luwak. Untuk menghasilkan beberapa ons biji kopi Black Ivory, petugas harus menunggu 10-15 jam.

Alasan yang lainnya adalah karena hasilnya tak menentu. Banyak gajah memakan biji kopi tapi hasilnya tak tentu sama. Sebab karena pencernaan gajah yang sangat kuat sehingga banyak kopi yang hancur alias tergiling sempurna di dalam perut si hewan besar itu. Inni yang membuat Black Ivory ini sangat mahal dan langka.

Harga Black Ivory Coffee

Dengan proses pembuatan yang cukup menyusahkan itu tidak heran harganya sangat mahal. Harga kopi ini per kilo nya mencapai 14 jutaan. Dengan harga per kilo nya yang sangat mahal itu tak heran jika harga percangkir kopi Black Ivory dijual seharga 500 ribuan.


















Share this

Related Posts

Previous
Next Post »