Kurangi Resiko Terkena Penyakit Stroke Dengan Minum Kopi

Unknown 18.08

Minum kopi sudah menjadi kebiasaan masyarakat luas. Tak bisa dipungkiri kopi memang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya bisa mengurangi resiko terkena penyakit stroke.

Baca Juga : MANA YANG TERBAIK? AEROPRESS VS CAFFLANO KOMPACT

Anda sering bertanya-tanya apakah kecanduan kopi bisa menyebabkan bahaya? Kini telah banyak studi yang dilakukan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Beberapa percobaan telah dilakukan untuk menentukan apakah kopi benar dapat meningkatkan resiko stroke atau tidak. Hingga kini, penelitian belum menemukan kopi dapat menyebabkan stroke jika kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat. Karena, kopi mengandung kafein yang bisa berbahaya untuk orang-orang dengan hipertensi berat, penyakit jantung atau kejang.


Sementara itu, mengutip laman Verywell, Minggu (11/12/2016), penelitian menunjukkan hasil yang mengejutkan yaitu, kopi dapat menurunkan risiko stroke. Penelitian dilakukan dengan menunjukkan bahwa minum antara 2-4 cangkir kopi per hari berkaitan erat dengan penurunan risiko stroke.

Alasannya, mungkin karena kombinasi efek yang bervariasi pada tubuh. Kopi mengubah fisiologi pembuluh darah dan aliran darah dengan cara yang dapat membantu mencegah hipertensi. Selain itu, efek kopi dapat mengurangi kemungkinan adanya pembekuan darah yang berbahaya.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »