Beberapa Tanda Anda Terlalu Banyak Minum Kopi

Unknown 18.22
Kopi memang memiliki banyak manfaat JIKA dikonsumsi secara wajar. Maksudnya minum kopi sehari dibatasi 2 - 3 Cangkir saja. Bila terlalu banyak minum kopi malah akan mendatangkan bahaya yang lain. Berikut tanda-tanda anda terlalu banyak minum kopi :

1. Menjadi sangat gelisah, lelah hingga lemas

Kafein dapat memblokir sementara ia mendongkrak adrenalin, dopamin dan glumat yang bisa sebabkan kegelisahan. Aktivasi simpatik sistem saraf dapat memicu kecemasan, kegelisahan, peningkatan denyut jantung, emosional, dan bahkan mungkin ledakan kemarahan.


Selain itu, kopi memang bisa membuat sebagian orang terasa segar. Namun, ketika efeknya mereda, Anda bisa merasakan kelelahan dalam sekejap. Sebuah studi juga menemukan bahwa kafein dapat merusak produktivitas, menyebabkan mereka yang pekerja keras mengalami kelelahan. Karenanya, hindari minum kopi untuk menambah tenaga karena sumber utama energi tubuh adalah makanan.

2. Kedutan di mata

Baca Juga : Nikmatnya THAI COCONUT MILK COFFEE

National Institute of Health memasukkan kafein sebagai tiga penyebab utama mata kedutan. Penelitian dari York University menunjukkan, kafein memicu pelepasan serotonin dan noradrenalin, rangsangan neurotransmitter yang dapat meningkatkan reaktivitas pada otot dan saraf. Jika Anda mengalami ini, kurangi asupan kopi dan perbanyak asupan air putih Anda.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »